Friday, March 17, 2006

failure is not a crime

What if it doesn't work, what if it does...How will we know if we don't try!

Paling inget kalimat ini pas mo nentuin belok kiri,kanan apa lurus kalo lagi nyari alamat.Paling males lagi ada tambahan kalimat:"Yakin lo?" Kayaknya takut salah banget,deh. Akhirnya gak ada yang berani mutusin ke arah mana. Gak berani ambil resiko.

Padahal kan selalu ada yang bisa dipelajari dari setiap kesalahan.

Seperti minggu lalu,gara-gara salah belok malah nemu shortcut jalan ke percetakan yang dituju.

Atau kayak kebiasaan nyokap gue yang suka sok kreatif mix and maksain match bumbu ini dan sayur ina inu. Hasilnya memang sering bikin anak-anaknya ngebatin "ohh nnoo, not again mom" karena harus selalu nyicipin sambil meringis karena rasanya jadi campur aduk. Tapi gak jarang malah nemu tips dan resep baru yang bisa dikirim ke dapur femina,loh. :)

Kadang lingkungan punya pengaruh gede buat bikin seseorang jadi penakut mengambil resiko.Kenapa takut? Karena salah = murka.Ngerti duoong siapa yang bakal jadi murka? ;-) Yang pasti bukan Tuhan,hehe. Bahaya loh tuh, lama-lama bisa bermental kacung. Penyebabnya adalah kekuasaan yang terpusat pada satu 'tangan' a.k.a otoriterrr. Punya ortu atau atasan yg gak percayaan...,gitu deh akibatnya.

Sayang banget kalo belum apa-apa udah takut salah.Kalo kebetulan nyasar ke lingkungan kayak gini, please help your self before its too late. Percaya kaaan kalo penakut dan bodoh itu menular? Hehehe.

Kalimat diatas dikutip dari bodycopy print-ad beta version sebuah operation system di majalah IT terbitan amrik, beberapa tahun yang lalu

2 comments:

Pojok Hablay said...

jadi inget definisi kiri dan kanan versi winnie the pooh, aduh sialnya, kamus winnie the poohnya gak ada...

kurang lebih: kiri itu adalah, kalo ternyata pas belok ketauan salah bahwa itu salah dan itu kanan, maka yang satunya lagi itu kiri...pusing kan..gak nyambung kan :)

cuman inget, nentuin kiri kanan susah, nentuin mau makan dimana ama temen2 juga susah, takut pada salah juga kali ya :p

sundaydeww said...

kayaknya gue setuju tuh ama kamus kiri kanan versi winny the pooh mu mel :)

pa kabar jeng?