Sunday, January 08, 2006

nyatain

Katakan Cinta sabtu 8 januari 2006
Sesi ke dua. Pejuang: Amel. Dengan embel-embel nyebutin status sebagai mahasiswa FSRD ITB (penting yah institusinya diekspos getooh?) .Yang 'nembak' teman seangkatannya, danang.

Menarik! Pertama, karena si pejuang adalah cewek. Tapi gak keliatan norak nyatainnya. Mukanya gak keliatan melo-melo berharap dan memelas supaya diterima oleh sang target karena kalo di tolak bakal bikin si pejuang cewek keliatan kehilangan harga diri. Nyantei.Cuek walopun sedikit gugup ( yaaahh namanya juga moment yang "make hati" yah, hehehe). Inovatif karena pinter manfaatin kelebihannya ngulik ilustrasi kreasinya sendiri dengan bantuan flash animasi software. Anak pintar, kalo gue boleh kasi ponten siy! Skill flashnya not bad for taraf mahasiswa tpb (tahap pertama bersama a.k.a tingkat I versi ITB :).

Yang bikin klop, ekspresi dan gerak gerik sang target juga mendukung si cewek buat gak keliatan seperti sedang 'mengemis cinta'. Gayanya gak kayak cowok kecakepan yang tiba-tiba merasa jadi cowok paling ngganteng. Gak sok cool karena pada saat itu sedang megang "hidup mati" nya si cewek juga. Pokoknya nyantei deh dalam pengamatan kuh.

Jadi si amel ini bikin ilustrasi jellyfish buat nge gambarin si target. Karakter ini di animasikan dengan kemampuan flash animasi yang baik untuk ukuran anak te-pe-be (menurut gue loh, jaman gue te-pe-be mah belon bisa flash euy...). Trus di tempat penembakan yang mana merupakan sebuah cafe, sudah disediakan sebuah "screen" dimana nanti animasi si amel akan diputer. Saking niat dan rajin nya ni anak, dia sengaja nyiapin dua animasi berbeda untuk kemungkinan jawaban yang bakal dia terima dari targetnya.Ck..ck..ck! Great idea!

Gitu doooong..., moment nyatain geto kan gak harus identik ama melo pake suasana romantis kayak sinetron dan atau telenovela busuk ituh! Bikin fun dan inspiring orang laen buat berani dan gak malu menyatakan suara hatinya, kan asik!

Salut buat kreatifitas dan kerja kerasnya. Salut buat keberaniannya jujur! :)

1 comment:

sundaydeww said...

gak bermaksud nyindir cowok2 siy niat nya...cuman mo crita serunya si amel nembak si danang ajah, jadi inget jaman kuliah aja.

toh mrk be2 skg kabarnya udah putus kok