Wednesday, December 28, 2005

Jifaif tujuhbelas inch elsidi flat skrin

Wuahhh!! Gak berasa dalam hitungan jam kita bakal menutup tahun 2005. Mendekati detik-detik akhir tahun gini ( sengaja hiperbol biar waktu berasa lebih cepat :), biasanya hawanya udah hawa liburan. Ke kantor kok rasanya udah less motivation, kecuali yang kantornya akhir tahun bagi2 bonus, atau punya gebetan cakep yang sayang dilewatkan..kekekeke!

Rasanya sekarang ini kantor dan tetek bengeknya (terutama muke bos) bikin ilfill! Gak ada janji bonus akhir tahun (ya sudah lah, gk berharap jg kok). Gak ada yg bisa di gebetin pula. Beberapa kerjaan cuman copy-paste gak mikir yang bisa dikerjain ama junior. Sejembreng pitching kemarin2 hasilnya baru akan diterima januari. Gak ada yang challenging. Low-bat motivation!

Tapi sebagai karyawan yang baik (idihh!) harus bisa dong cari2 hal lain yang bisa jadi motivasi, bisa bikin hepi, sekecil apapun itu. Akhirnya motivasi terakhir cuman seperangkat jifaif tujuhbelas inch elsidi flat skrin silver yang bertengger di meja gue itu deh! Grade A product and price. A very establish looks! Yang kalo di kantor gak pernah diaku sebagai komputer, it's a mac! It's different! Gila yahh!

Jadi inget pada suatu masa dulu pernah terjebak harus mahir menggunakan mac. Waktu nerima tawaran as frilens designer sebuah majalah wedding. Padahal selama ini belum pernah tuh nyentuh2 mac. Grogi juga pas diliatin GMnya gue nyari2 tombol power. Tapi biasaaa ditutupi dengan acting dong, pura-pura cek ini itu,sok prof! Hehe. Kepala gue penuh nama temen2 yang kiranya bisa ngebantuin, tapi siapa yah...secara selama ini hampir semua teman pengguna pc.

Begitu sang GM keluar ruangan, mulai deh kirim sms ke satu2nya teman yang biasa pake mac, tapi ia berdomisili di sidney! Untungnya beda waktu jkt-sidney cuman 4 jam, jadi masih bisa dihubungi jam2 segitu. Moga2 sahabatku itu mengaktifkan hp-nya, moga2 dia gak dalam keadan gak bisa dihubungi. Ahh yakin aja! Seperti Sang Alchemist bilang: "jika seseorang bersungguh2 menginginkan sesuatu maka seluruh isi jagad raya akan bahu membahu membantu mewujudkannya impiannya!" Makhtub! Bener loh, gak sampe 3 menit gue sudah terima reply-nya! What a connection!

Dua baris kalimat singkat bagaimana mulai mengoperasikan mac ditambah ucapan: gudlak, paling gue harapkan ever! Selamat deh!
Sejak itu mulai ketagihan pingin terus2an nge-gunain mac. Biasanya sengaja apply2 as frilens designer di industri media cetak yang jelas2 pengguna mac. Tetep frilens aja laah..secara jumlah digitnya lebih baik daripada harus permanen,hehe.

Sampai sekali waktu saking kecanduannya (jiee..pa-an seh) keterima frilens di sebuah majalah frencais bisnis.Ketemu bos bule prempuan yang jauh lebih muda tapi nyebelin! Sedang serunya nge-lay-out dia minta l/o nya dikerjakan di quark express. Jelas2 di qualification ku gak tertulis advcance user of quark express. Padahal pake freehand juga jadi tuh. Keluar deh jiwa kumpeni nya yg siap menindas inlander! "so you dont use quark, how can you work if you dont know quark at all?".
Nineteen years old lady bossy bos yang sok tau, pingin nampar rasanya denger dia teriak2 di depan semua orang. Dia pikir sekarang tahun 1940 apa, kelakuan masi sok meneer2 gitu. Saatnya memerdekakan diri sendiri dari kumpeni kampung ini! Arguing dan demonstrated ability to learn veeeeeeeery fast in using quark express, right in front her bloddy red nose!. Volia! Beres toh? Meminjam copy iklan adidas versi ali: "nothing is impossible!".

Biar kayaknya segala hal disekitar keliatan seperti jungkir balik, biar ketemu menu lunch yang ngebosenin tiap hari, biar muke bos bikin eneg...untungnya semua visual yang kelihatan melalui elsidi flat tujuhbelas inch macintosh jifaif gue itu tetep paling indah sedunia deh! Hehehe. Temukan motivasi sekecil apapun itu, tetap berjuang, karena di sekitar kita semuanya gak sempurna! :)

1 comment:

Pojok Hablay said...

sumpeh, keyen deh. emanglah kadang ada hal kecil yang tampak tak penting buat orang lain, ternyata sangat penting buat naekin semangat...hup hup...semanga

ps: mauuu dong monitornya...hiks...btw, baru mau genti ke mac nih...gak tahan ama virus2 di pc