Tuesday, January 01, 2008

masih...(spt tiga tahun yang lalu)

Tahun ketiga, masi belum bisa ikutan kurban tradisional. Bawaannya masi last minutes terbirit2 lari ke atm BCA yang terdekat dengan kantor, trus komat kamit baca niat dan bikin ijab sendiri sambil mencet nomer rekening THK Dompet Dhuaffa.

Padahal dua tahun yang lalu udah niat, eh, ngebayangin deng,.. tahun depan mau milih kambing sendiri, ngasi nama tuh kambing, sebelum akhirnya nyaksi-in dengan tabah si-travis (nama kambing sudah jauh hari dipersiapkan loh) di sembelih di halaman mesjid.

Seperti dua tahun yang lalu, gak sempat aja pergi ke tukang kambing. Padahal sepanjang jalan dari Pamulang - Lebak Bulus, lapak-lapak yang ngejual kambing udah kayak lagi saingan ama kios tukang mangga jumlahnya.
Tiap jalan dua meter ada. Makanya menjelang hari raya kurban kayak gini gak disarankan beli mangga di pinggiran jalan sepanjang rute Pamulang-Lebak Bulus...soalnya baunya saru ama bau kambing.

Alhasil lagi-lagi tahun ini harus liat senyum sok-manis-manja-grup dari anaknya bu Kariman yang duduk dua shaf dari gue pas denger suara menggelegar pak ustadz yang ngumumin nama-nama warga yang berpatisipasi kurban tahun ini.
Biasa..ritual gak resmi sebelum di mulainya solat ied...sambil ngasi waktu krucil-krucil yang lagi ngiderin kotak sumbangan dari shaf depan ke belakang. Aahh tu perempuwan.
Baru kurban kambing aja!

Mentang-mentang sekomplek bisa denger namanya disebut2 pake toa aja bangga. HUhh, tak usyeeh yee!
Ups! Dalam mesjid. Gak boleh berbusuk hati! nyebut...nyebut... Baru dua kalimat nyanyiin jagalah hati-nya aa gym denganharapan dijauhkan dari iri dengki, tiba-tiba ...set! set! berasa ada yg sengaja nyenggol-nyenggol lengan kiri gue.!
Iseng banget ni orang towal-towel dalam mesjid.
Memangnya gue cewek apa-an!

Baruu aja brusaha menjaga hati buat gak berdengki, eehh ada lagi niy ujian nya.tahan..tahan...buat ngejar sesuatu yang baik itu memang banyak cobaannya....nyebut..nyebut...

Pas noleh sambil nahan tatapan kesal...eh, taunya nyokap! Masya olooh...gue lupa!. Barusan kan pegi solat ma nyokap juga ya!
Bener yah, kalo suasana hati lagi jelek, semuanyaaaaaaaaa juga bisa keliatan jelek...parah! parah!

"Eh, sttt..kalo lagi di mesjid jangan ngelamun kak(nickname di rumah, surname-nya:kakak), mending dipake dzikir" tegur nyokap."Iya nyah, eh...ma!" :)

----(sebagian cerita:ngarang!)----

No comments: